Responsive image

WAKIL BUPATI PASAMAN H. ATOS PRATAMA RESMIKAN PEMAKAIAN KANTOR KAS BPD KUMPULAN

Kamis, 9 Maret 2017 admin Ekonomi Cetak
WAKIL BUPATI PASAMAN H. ATOS PRATAMA RESMIKAN PEMAKAIAN KANTOR KAS BPD KUMPULAN

Humas – Kominfo. 8 Maret 2017.

Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama bersama Forkopimda Pasaman , Anggota DPRD Pasaman dari partai PAN Dapil 1 Rahmat Setia, Direktur Bank BRI Cabang Lubksikaping ,  Kepala SOPD Pasaman , Camat Bonjol , Kapolsek, Tokoh dan Niniak mamak beserta  Masyarakat Kumpulan turut menghadiri  peresmian Kantor Kas Bank Nagari Kumpulan yang dilaksanakann pada hari Rabu tanggal 8 Maret  2017 bertempat di halamn kantor tersebut.

Syasrizal CH direktur Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping ditempat tersebut mengungkapkan bahwa  Dengan berdirinya Kantor Kas Bank Nagari Cabang Kumpulan ,tentunya akan membantu Masyarakat atau Nasabah yang berada di Kecamatan Bonjol  umumnya  dan Kumpulan Khususnya  dalam Proses kegiatan perbankan , baik untuk realisasi Tabungan, Pinjaman ,serta Kredit , bank Nagari berupaya untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada Nasabah untuk kelanjutan pembangunan di Pasaman.

Dalam sambutanya Direksi bank Nagari Sumatera Barat yang di wakili oleh Direktur  Kepatuhan Efrizono  menyebutkan , Bank Nagari di pasaman mempunyai 2 Cabang yakni di Lubuk Sikaping dengan jumlah aset sebesar 500 Milyar  dan  satu lagi di Tapus dengan aset sebesar  lebih kurang 300 Milyar , dan kredit yang telah disalurkan sebesar 700 Milyar , sedangkan dana yang terkumpul dari pihak ke tiga berjumlah berkisar sebesar 250 Milyar, Bank Nagari Komit mendorong kredit untuk Masyarakat gunanya  untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Dia juga menambahkan , bahwa Bank Pembangunanan Daerah ini adalah milik Pemerintah Daerah , selain itu Kabupaten Pasaman termasuk salah satu pemegang saham di Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat  yakni  berada sebesar 4,39 persen  dari total saham yang terkumpul yakni sebesar 61 M 750 juta , dan selama ini Bank Nagari telah berkontribusi buat Pendapatan Asli Daerah untuk kabupaten Pasaman, besaran deviden atau laba yang diberikan adalah sebesar 26 Milyar setahun untuk Daerah,  dia juga mengharapkan kiranya modal yang ada bisa dapat bertambah dari tahun ke tahun  dan di samping itu katanya dengan telah adanya kantor kas Bank Nagari ini di Kumpulan dia menitipkan Karyawanya yang juga merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman  H. Atos Pratam dalam sambutanya saat akan meresmikan kantor tersebut menyebutkan,  Kantor Kas Bank Nagari tersebut sudah lama dirindukan Masyarakat Kecamatan Bonjol Umumnya dan Kumpulan Khususnya  dan sekarang telah berdiri dan sudah dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat , dia juga menyampaikan bahwa Bank Nagari ini adalah Mitra Pemerintah, termasuk bank bank lain yang ada di pasaman , Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat menyambut baik dengan hadirnya kantor Kas Bank Nagari tersebut tambahnya.

Wabup dalam kesempatan tersebut juga memberikan DOOR Price dari Bank tersebut  kepada bebrapa  Nasabah yang hadir dalam acara tersebut. (Karno – Humas)