Responsive image

Wali Nagari Air Manggis Dinilai Tim Propinsi Sumbar

Jum`at, 27 April 2012 admin 13 Cetak

Lubuk Sikaping,
            Karena dinilai mampu menggerakkan masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua kalangan, dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Wali Nagari Air Manggis Yoharman, S.Ag berhasil meraih juara I pada lomba kompetensi Wali Nagari tingkat Kab Pasaman.
            Atas prestasi tersebut, setelah menjalani serangkaian tes di Padang beberapa waktu lalu, Selasa (24/4), tim penilai Kompetensi Wali Nagari tingkat Sumbar melakukan penilaian lapangan, termasuk wawancara dengan sejumlah kelompok masyarakat di kantor Wali Nagari Air Manggis.
            Bupati Pasaman Benny Utama, SH.MM saat memberikan sambutan pada acara tersebut memuji Yoharman,S.Ag yang telah memimpin Air Manggis kurang lebih 4 tahun dan telah membawa cukup banyak perubahan yang cukup signifikan di nagari tersebut. Keberhasilan tersebut tidak hanya dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan, tetapi juga menyentuh aspek kehidupan ekonomi, social budaya, hukum, ketentraman dan ketertiban di nagari Air Manggis.
            Dijelaskan Benny Utama, bahwa Wali Nagari Air Manggis memiliki segudang prestasi, khususnya bidang olahraga, kepemudaan dan seni budaya serta memiliki ilmu agama yang kuat.
            Dalam sambutannya Benny Utama juga optimis Wali Nagari Air Manggis akan mampu menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi Sumbar.
            Sementara itu, saat penilaian lapangan tim dari Propinsi Sumbar juga melaksanakan wawancara dengan sejumlah komponen, diantaranya, menyangkut penyelenggaraan pemerintahan nagari dengan kepala jorong, Ketua dan Anggota Bamus, unsur keamanan dan kaur pemerintahan nagari.
            Selanjutnya  bidang pengembangan ekonomi dan pengentasan kemiskinan, bidang nilai-nilai adat, budaya dan agama serta bidang pemberdayaan masyarakat. (Wely)