Abdel Haq “Semai Kebaikan, Tebar Kedamaian.”

Abdel Haq “Semai Kebaikan, Tebar Kedamaian.” Kepala Kantor Kemenag Pasaman sedang menyampaikan sambutan sekaligus laporan kegiatan HAB Ke_72 tahun 2018. (Afz)

Pasaman, Kominfo --- Sambutan dan laporan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Pasaman Drs. H. Abdel Haq menyampaikan, “Terselenggaranya Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72 itu tidak lepas dari rasa syukur bersama.

Bahkan ia juga menambahkan, “72 tahun adalah usia yang tidak muda lagi menurut ukuran manusia, tetapi sebagai organisasi besar seperti Kementerian Agama usia tersebut setidaknya menunjukkan kematangan eksistensi di tengah hiruk-pikuk pembangunan dan meningkatnya berbagai permasalahan dan tantangan yang sedang di hadapi.

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaaman, tampak hadir dalam kegiatan itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, MSi, Forkopimda Pasaman, Katua DPRD Pasaman Yasri, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag, Kodim 0305 Pasaman Pri Isdiyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Disporapar Ricky Riswandi, Kepala Dinas Sosial Efka Emi, SH, Kepala Kesbangpol Afridansyah, Kabag Humas Pemda Pasaman Anwir Salam, Kabag Kesra Pemda Pasaman Edi Erman. S.Ag, MA, Direktur Kanca Bank BRI Lubuk Sikaping, Direktur Bank Nagari Lubuk Sikaping Syafrizal CN, Camat Kecamatan Rao Selatan H. Darlis, Wali Nagari Lansat Kadap, serta tokoh-tokoh masyarakat Lansat Kadap Rao Selatan. di Pelataran Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Pasaman, Rabu (3/1/2018).

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Drs. H. Abdel Haq menyampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan HAB Kementerian Agama RI Ke-72 di Pasaman;

1. Sebagai tuan rumah pertandingan olahraga bulu tangkis dan bola volley yang di ikuti 11 tim Kemenag Kabupaten/Kota pada tanggal 9 sampai dengan 10 Desember 2017.

2. Menyelenggarakan pertandingan bola volley antara siswa/siswi MTs se-Kabupaten Pasaman yang memperebutkan piala bergilir Kepala KanKemenag Kabup[aten Pasaman Cup bertempat di MTsN 2 Kabupaten Pasaman 12 Desember 2017.

3. Senam massal santri RA Se-Kabupaten Pasaman, MTQ tingkat RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Pasaman, Tahfizh Qur’an tingkat MI, Khutbah jum’at tingkat MTs dan MA se-Kabupaten Pasaman, berlokasi di MTsN 1 Pasaman dan MAN 1 Pasaman (18/12/2017).

4. Menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis antar ASN di lingkungan KanKemenag Kabupaten Pasaman 20 dan 27 desember 2017

5. Menyelenggrakan gerak jalan jantung sehat dan kerukunan yang di lepas Bupati Pasaman Yusuf Lubis, 2/1/2018.

6. Upacara memperingati HAB Ke-72 dan Tabligh Akbar di MAN 2 Pasaman

Kegiatan tersebut telah di rencanakan dan di selenggarakan dengan baik dan lancar, sekaligus sangat di harapkan momentum HAB ke-72 tahun ini semakin meningkatnya semangat kualitas kinerja dan saling bahu-membahu dalam mewujudkan visi dan misi KanKemenag Kabupaten Pasaman. Sebutnya.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyampaikan, “Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72,” Semoga mendapat ridha Allah Swt.

Sekaligus Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Forkopimda memasangkan dan menyerahkan lencana pengabdian serta sertifikat pada sejumlah orang dalam acara itu. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial