BERSAMA BAZNAS WUJUDKAN PASAMAN CERDAS, SEJAHTERA, AGAMIS, DAN BERBUDAYA QUR’ANI

BERSAMA BAZNAS WUJUDKAN PASAMAN CERDAS, SEJAHTERA, AGAMIS, DAN BERBUDAYA QUR’ANI Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, sedang menyampaikan Tauziyah dalam acara Tabligh Akbar Naposo Nauli Bulung Satahi Sapakat Jorong Murni Sontang. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Mulianya perjuangan Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman dalam rangka membantu mewujudkan visi misi Bupati H. Yusuf Lubis, SH. M.Si dan Wakil Bupati Pasaman Atos Prtama tidak di ragukan lagi.

Perjuangan bukannya sekedar mengisi jam dinas kantor, bahkan lebih seolah-olah tiada perputaran waktu tanpa perjuangan Baznas Pasaman mewujudkan Pasaman Cerdas, Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya Qur’ani.

Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Uztad H. Syafrizal. Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, saat menghadiri Tabligh Akbar Naposo Nauli Bulung (NNB) Satahi Sapokat Jorong Murni Sontang menyampaikan “Bangun Negeri dengan Zakat, Cerdaskan anak Negeri dengan Zakat, Sejahterakan Negeri dengan Zakat, ciptakan Budaya Qur’ani dengan zakat.

Sadar akan zakat adalah ciri-ciri orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt, cerdas kemana menyalurkan zakat merupakan orang-orang yang mendapat rahmad hidayah dari Allah, dan taat mengeluarkan zakat adalah orang-orang yang di pelihara Allah akan harta kekayaan dan kehormatannya.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID hadir dalam kegiatan itu, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si. anggota DPRD Pasaman H. Salamat Simamora, Staf Ahli Bupati Pasaman Desrizal, SKM. MKes, Bappeda diwakili sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara, BKPSDM Anasrullah. SH.MH, Kepala DPM M.Ihsan, Kedis POL PP dan Damkar Asmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan Amdarisman, Diskominfo, Dinas Perhubungan Asril Amir, Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag. MA, Kabag Umum dan Kabag Humasy, Ketua Kadin Pasaman, Camat Kecamatan Padang gelugur, Wali Nagari Sontang Cubadak, Kepala Jorong Murni Sontang, serta jamaah Tabligh Akbar NNB Satahi Sapokat Sontang, di Halaman Mesin RMU Sepakat, Jorong Murni Sontang Nagari Sontang Cubadak, Kamis (10/5/2018).

Selanjutnya Uztad H. Syafrizal juga mengatakan, “ Ramadhan ini adalah bagian dari ujian kepatuhan dan ketulusan seorang hamba kepada khliknya, sehingga dengan ketaatan itu menjadi orang-orang yang bertakwa.

Sebagai juru kunci acara Tabligh Akbar yang di gelar oleh Naposo Nauli Bulung (NNB) tersebut Uztad H. Syafrizal bersama khasnya nada dan dakwah dapat memukau ratusan jamaah Tabligh Akbar yang melantai di Halaman Mesin RMU Sepakat, Jorong Murni Sontang Nagari Sontang Cubadak sekaligus memberikan motivasi hidup bagi mereka yang kurang mampu dengan menyalurkan bantuan dana dari Baznas Pasamnan sebanyak:

  1. Bantuan dana untuk masyarakat lansia (jompo) 10 orang @ Rp 150.000,- perorang.
  2. Bantuan dana untuk keluarga miskin (tidak mampu) 10 kepala keluarga @ Rp 300.000,-per kepala keluarga.
  3. Penyerahan bantuan dana beasiswa bagi Hafizh Qur’an yang telah hafal 1 sampai 5 juz 1 (satu) orang @ Rp 1.000.000,- (satu juta)
  4. Dan juga penyerahan 26 paket zakat berupa beras seberat 5 Kg dari salah seorang perantau sukses Pasaman H. Hasbullah. Nst yang kebetulan BACALEG DPR RI melalui Syarifuddin Nainggolan BACALEG DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu juga Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal menyebutkan bahwa Tim Baznas Pasaman yang telah di berikan amanah akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk dapat mengumpulkan dana sebanyak 1 milyar perbulannya dengan motto 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun).

Bahkan ia lebih optimis lagi 1 miliyar perbulan itu dapat terlaksana dengan cepat bersama 5R (Rapi Pelayanan, Rapi Pengumpulan, Rapi Pendistribusian, Rapi Pelaporan, dan Rapi Administrasi).

Juga ia menegaskan lebih optimis lagi dengan bermodalkan copy paste 5 Kunci Sukses Rasul;: Artinya: “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya. (Qs: Ali Imran:159)

Akhir acara, melalui MC Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal diminta membacakan do’a penutupan majelis dan penyambutan bulan suci ramadhan 1439 H.

(TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial