BUPATI H. YUSUF LUBIS BERSAMA BAZNAS PASAMAN HADIRI TABLIGH AKBAR NAPOSO NAULI BULUNG SATAHI SAPOKAT SONTANG

BUPATI H. YUSUF LUBIS  BERSAMA BAZNAS PASAMAN HADIRI TABLIGH AKBAR NAPOSO NAULI BULUNG SATAHI SAPOKAT SONTANG Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis serahkan bantuan dana dari Baznas dalam acara Tabligh Akbar Naposo Nauli Bulung Satahi Sapokat Sontang. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Komitmen Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam mewujudkan Pasaman Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya pantas di acungi jempol.

Kenapa tidak…? Semangat perjuangan dan kegigihannya dalam mewujudkan impiannya menjadi Ranah Pasaman sebagai ranah Agamis di buktikan dengan semangatnya dalam pembinaan masyarakat melalui berbagai kegiatan keagamaan, sehingga tidak ada satu alasan lagi mengatakan Pasaman bukan Ranah Agamis dan Qur’ani.

Ketua Naposo Nauli Bulung (NNB) Satahi Sapokat Jorong Murni Sontang ANWAR SIPAUTAR. S.Pd dalam sambutannya mengatakan secara blak-blakan, “Bahwa kehadiran Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bersama rombongan sekaligus Tim Baznas Pasaman adalah baru pertama di Nagari Sontang Cubadak dalam rangka acara khusus Naposo Nauli Bulung.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Pasaman Desrizal, SKM. MKes, Bappeda diwakili sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara, BKPSDM Anasrullah. SH.MH, Kepala DPM M.Ihsan, Kedis POL PP dan Damkar Asmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan Amdarisman, Diskominfo, Dinas Perhubungan Asril Amir, Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag. MA, Kabag Umum dan Kabag Humasy, Camat Kecamatan Padang Gelugur, Wali Nagari Sontang Cubadak, sera masyarakat Jorong Murni Sontang, di Halaman Mesin RMU Sepakat, Jorong Murni Sontang Nagari Sontang Cubadak, Kamis (10/5/2018).

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa kehadiran Bupati dan Rombangan dalam acara Naposo Nauli Bulung Jorong Murni Sontang itu tidak lain dan tidak bukan kerena rasa kepedulian keagamaan yang sangat tinggi dan rasa kekeluargaan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dengan masyarakat Sontang selama ini, sembari mengucapkan selamat datang Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis beserta rombongan di Tabligh Akbar Naposo Nauli Bulung.

Namun sebelumnya acara Tabligh Akbar itu terlebih dahulu dibuka dengan membacakan kalam Ilahi oleh Ahmad Fauzi salah seorang murid SDN 04 Sontang

Demikian juga apa yang telah disampaikan salah seorang perwakilan Hatobangon (tokoh masyarakat) Bapak Ma’mun Harahap, “Kebersamaan dan rasa persaudaraan Bupati H. Yusuf Lubislah yang di dasari nilai-nilai agamisnya, membuat masyarakat Jorong Murni Sontang secara Khusus Naposo Nauli Bulung berani mengangkatkan acara besar seperti Tabligh Akbar itu sehingga mengundang dan mendatangkan Bupati Pasaman bersama rombongan dalam acar itu, sekaligus menyampaikan kepada Bupati Pasaman secara langsung akan keluhan tentang pembangunan Mushalla di lingkungan Jorong Murni Sontang itu di bangun atas dasar kebersamaan dan gotongroyong.

Wali Nagari Sontang Cubadak yang di Wakili oleh Sekretaris Nagari Kali Maksum juga mengatakan, “Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis merupakan Keluarga Besar masyarakat Nagari sontang Cubadak, dan tempat yang pas menyampaikan aspirasi pembangunan secara langsung karena belia adalah bagian dari masyarakat setempat selama ini. Imbuhnya.

Tanpa ketinggalan grup rebana Miftahul Jannah lebih menghidupkan suasana malam Tabligh Akbar itu dengan lantunan-lantunan lagu qasidah dari vokalis setempat.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis sangat mengapresiasi sekali acara yang di angkatkan oleh Naposo Nauli Bulung (Pemuda/Pemudi) Satahi Sapokat Jorong Murni Sontang pada kesempatan itu.

Dan ia juga menyampaikan bahwa tantangan bagi generasi muda saat sekarang ini tidaklah ringan dan mudah, terutama sekali masaalah maraknya perbuatan minum-minuman keras, narkoba, judi, dan perbuatan-perbuatan yang merusak moral lainnya.

Pada kesempatan itu juga ia Bupati Yusuf Lubis berharap agar Naposo Nauli Bulung agar dapat mengawal segala bentuk merusak moral itu masuk dalam lingkaran kampung terutama sekali generasi mudanyaa.

Dalam acara Tabligh Akbar itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd, sebagai juru kunci acara, mengajak ratusan masyarakat yang berhadir di tempat itu melalui Nada dan da’wah yang di lantunkan dan disajikan membuat jamaah terpukau dan penuh semangat mendengarkan acara hingga larut malam, secara khusus Naposo dan Nauli Bulung (NNB) Satahi Sapokat dalam rangka penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Disela-sela ceramah Uztad H. Syafrizal, Ketua Baznas ini menselang-selingi tauziyahnya dengan penyerahan bantuan dana dari Baznas Pasaman sebanyak:

  1. Bantuan dana untuk masyarakat lansia (jompo) 10 orang @ Rp 150.000,- perorang.
  2. Bantuan dana untuk keluarga miskin (tidak mampu) 10 kepala keluarga @ Rp 300.000,-per kepala keluarga.
  3. Penyerahan bantuan dana beasiswa bagi Hafizh Qur’an yang telah hafal 1 sampai 5 juz 1 (satu) orang @ Rp 1.000.000,- (satu juta)
  4. Dan juga penyerahan 26 paket zakat berupa beras seberat 5 Kg dari salah seorang perantau sukses Pasaman H. Hasbullah. Nst yang kebetulan BACALEG DPR RI melalui Syarifuddin Nainggolan BACALEG DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Di akhir tauziyahnya Uztad H. Syafrizal memesankan pada jamaah Tabligh Akbar agar dapat menjaga dan memeriahkan, menghidupkan malam-malam ramadhan dengan tarwih dan tadarusan secara bersama, baik itu di lakukan di masjid, ataupun tempat-tempat yang telah disepakati secara bersama-sama.

Juga belia tidak bosan-bosannya menyampaikan dalam kegiatan Tabligh Akbar itu bahwa Bantuan dana yang di salurkan itu merupakan zakat yang di himpun oleh panitia dari zakatnya para PNS, sementara dari masyarakat yang berkemampuan sendiri dan telah mencapai pada nizab zakat agar dapat menyalurkannya pada Baznas Pasaman.

Ia juga berharap agar masyarakat Pasaman secara khusus Jorong Murni Sontang pada kesempatan itu dapat menyalurkan Zakat Infa’ Sedeqah (ZIS) Baznas Pasaman sehingga dengan kebersamaan itu dapat mendukung terwujudnya visi misi Bupati Pasaman Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial