Bupati Pasaman Imbau Wali Nagari Turut Menyetorkan Zakat Penghasilan

Bupati Pasaman Imbau Wali Nagari Turut Menyetorkan Zakat Penghasilan Bupati H. Yusuf Lubis sedang menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan dana dari Baznas Pasaman di Masjid Taqwa Kecamatan Simpati (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengajak seluruh Wali Nagari di daerah itu agar menyetorkan zakat penghasilannya lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sebagai lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menyerahkan bantuan Baznas kepada para kaum fakir, keluarga miskin, beasiswa, bantuan berobat, bantuan modal usaha dan bedah rumah di Mesjid Taqwa Simpang, Kecamatan Simpati, Jumat (6/4/2018).

"Nanti akan kita panggil Wali Nagari melalui Ketua Forum Wali Nagari (Forwana). Wali Nagari, akan kita minta untuk segera menyetorkan zakat penghasilannya kepada Baznas," sebut Yusuf Lubis.

Menurut Yusuf, saat ini kesadaran ASN untuk membayar zakat penghasilan maupun profesi lainnya melalui Baznas sudah semakin meningkat. Namun, tidak dibarengi oleh profesi lainnya.

"Penyumbang zakat terbesar itu baru bersumber dari ASN. Profesi lainnya masih sedikit," tutupnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal. SIQ.S.Ag, M.MPd menyampaikan bahwa para wali nagari yang ada di Kabupaten Pasaman belum ada yang menyetorkan zakatnya pada Baznas Pasaman sampai detik itu.

Dan bahkan sebutnya kembali, besaran bantuan Baznas pada setiap nagari di Kabupaten Pasaman tidak berimbang jumlah yang di kumpul dengan apa yang di salurkan pada setiap periodenya. (TIM KOMINFO PASAMAN)*

                                                                  SMS CENTER : 0811 – 661 – 5000

                               Layanan SMS Pengaduan dan Informasi Masyarakat Kabupaten Pasaman

Bagikan ke Jejaring Sosial