Bupati Yusuf Lubis Adakan Berbuka Puasa Bersama Dengan Tim Safari Ramadhan Pemda Pasaman

Bupati Yusuf Lubis Adakan Berbuka Puasa Bersama Dengan Tim Safari Ramadhan Pemda Pasaman

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Bupati H. Yusuf Lubis adakan ramah tamah untuk mempererat hubungan silaturrahim antar sesama petinggi daerah Pasaman sekaligus persiapan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman tahun 1439 H ke masjid-masjid Nagari se-Kabupaten Pasaman.

Pada kesempatan itu Bupati H. Yusuf Lubis sampaikan bahwa Tim Safari Ramadhan 1439 H terdiri Dari 9 (Sembilan ) tim:

Tim I di pimpin oleh Bupati Pasaman

Tim II di pimpin oleh Wakil Bupati Pasaman

Tim III di pimpin oleh Ketua DPRD Pasaman

Tim IV di pimpin oleh DanDim 0305 Pasaman

Tim V di pimpin oleh Kapolres Pasaman

Tim VI di pimpin oleh Kajari Pasaman

Tim VII di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri

Tim VIII di pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama

Tim IX di pimpin oleh Sekretaris Daerah Pasaman

Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan, pelaksanaan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemda Pasaman di mulai hari senin tanggal 21 mei sampai tanggal 28 mei 2018.

Tim Safari Ramadhan Pemda Pasaman ini akan mengunjungi sebanyak 37 Masjid Se-Pasaman ini atau satu masjid dalam satu Nagari.

Dan sebelum berangkat kelokasi Bupati H. Yusuf Lubis menyarankan kepada Ketua Tim agar dapat berkoordinasi dengan Wakil Ketua dan anggotanya masing-masing.

Di samping kunjungan Safari Ramadhan dari Pemda Pasaman, masjid di Kabupaten Pasaman ini juga akan di kunjungi oleh Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, yaitu:

1 Tim I, dipimpin oleh Gubernur Sumatera, akan mengunjungi Masjid Al-Ikhwan Koto Rajo Kecamatan Rao Utara pada hari Kamis tanggal 31 mei 2018.

2. Tim II, dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, akan mengunjungi Masjid Taqwa Pandam Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, pada hari senin tanggal 11 Juni 2018.

3. Tim V, dipimpin oleh Rektor Universitas Negeri Padang, akan mengunjungi Masjid Raya Al-Mukhlisin Pasar Rao Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao pada hari sabtu tanggal 26 Mei 2018.

Selanjutnya Bupati H. Yusuf Lubis juga menyarankan kepada setiap tim untuk dapat menyampaikan informasi yang berhubungan dengan program/kegiatan pembangunan kemaslahatan ummat. Dan kepada Ketua Tim Bupati H. Yusuf Lubis juga menyarankan agar dapat menambahkan informasi pembangunan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Untuk menjaga ketertiban, kedamaian, kenyamanan dan keamanan berkaitan dengan issu Nasional, dimana tahun 2018 ini sudah memasuki tahun politik, serta akan dilaksanakannya Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden, pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-Indonesia pada 17 April 2019 mendatang, Bupati menyarankan kepada Ketua Tim untuk menyampaikannya kepada warga masyarakat yang di kunjungi agar dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan santun, bermoral dan beretika, serta menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama.

Dari pantauan Jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID tampak hadir dalam kegiatan temu ramah itu, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Muspida Kabupaten Pasaman, anggota DPRD Pasaman, Sekda Pasaman, Staf Ahli Bupati/Asisten/Kabag di lingkungan Setda Pasaman, Kepala SKPD di lingkungan Pemda Pasaman, Kepala Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Ketua Baznas Pasaman, Ketua MUI Pasaman, Ketua Dewan Pendidikan Pasaman, Camat Se-Kabupaten Pasaman, Para Muballigh Tim Safari Ramadhan, serta anggota Tim Safari Ramadhan, di Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman, Ahad (20/5/2018).

Bahkan Bupati H. Yusuf Lubis juga mengingatkan dengan peristiwa Aksi Teror yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini, kita harapkan kepada masyarakat Pasaman khususnya, agar tidak mudah ter-provokasi dengan informasi/berita yang tidak diketahui darimana sumbernya yang dapat memicu munculnya faham radikalisme di tengah masyarakat.

Kepada para Da’i para Muballigh Bupati H. Yusuf Lubis juga menyarankan agar dapat menyampaikan da’wah yang menambah kesejukan, mencerminkan ajaran agama yang damai, dan tidak menyampaikan ujaran kebencian kepada kelompok / masyarakat lainnya.

Juga Bupati H. Yusuf Lubis menyarankan kepada Camat di setiap Kecamatan agar dapat mengkoordinir dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Pasaman dan kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat.

Dan terakhir sekali menjelang masuknya waktu berbuka puasa, acara temu ramah tersebut juga di barengi dengan tauziyah yang di sampaikan oleh H. Syahruddin. SH. MM. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial