Kunjungan Kerja Perdana Bupati Pasaman Tahun 2018 Di Hutarimbaru Rao

Kunjungan Kerja Perdana Bupati Pasaman Tahun 2018 Di Hutarimbaru Rao Bupati Pasaman Purnawirawan Polisi H. Yusuf Lubis. SH.M.Si Sedang menyampaikan sambutan di Pondok Suluk Na'sabandiyah Hutarim baru Kecamatan Rao

Pasaman, Kominfo --- Dalam rangka menjalankan amanah rakyat Pasaman Bupati Yusuf Lubis kendarai BUS Komisi C DPRD Pasaman laksanakan kunjungan kerja perdananya ke Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru Nagari Tarung-tarung Selatan Kecamatan Rao untuk meninjau pembangunan MCK yang telah ia janjikan pada jamaah suluk sebelumnya dan telah di realisasikan pada akhir tahun 2017, sekaligus melakukan silaturrahim dengan jamaah suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru sekaligus beramah tamah dengan jamaah lansia yang mondok di komplek Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru tersebut.

Dari pantauan Jurnalistik Diskominfo Pasaman tampak hadir bersama Bupati Pasaman, Staf Ahli Bupati Pasaman Ewilda, Desrizal. SKM, M.Kes, Kepala BAPPEDA Pasaman Drs. H. Mara Ondak bersama staf membidangi Pamsimas Iwan, Kepala Dinas PUPR Pasaman Yasri Uripsyah bersama Kapala bidang Cipta Karya Dinas PUPR Alfa Kanif,ST, Sekretaris Dinas Kesehatan, Direktur PDAM Pasaman Musrawal Gusti.SH, Kabag Humas Sekretariat Kantor Bupati Pasaman Anwir Salam, S.Sos, Camat Kecamatan Rao, Camat Kecamatan Rao Selatan, Wali Nagari Tarung-tarung, dan sejumlah awak media, di Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao, Kamis (11/1/2018).

Agenda kunjungan kerja perdana Bupati Yusuf Lubis bersama rombongan di hari itu, memantau secara langsung pembangunan MCK bagi Jamaah Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru dan sekaligus bersilaturrahim dengan jamaah pondok yang sudah cukup lansia dimana mereka mondok di komplek tersebut.

Dalam agenda itu Bupati Yusuf Lubis juga meninjau secara langsung keberadaan situasi dan kondisi pisik pondok jamaah tempat mereka mukim seraya berkata kepada Kepala BAPPEDA dan Kepala Dinas PUPR bahwa Pondok-pondok mereka perlu perhatian khusus.

Murzid (Guru) suluk Muhammad mengatakan, “Jamaah lansia yang mondok di Komplek pondok Suluk itu dapat di katakana sudah jompo dengan jumlah sekitar 30 orang jompo, dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman baik dari segi kesehatan, maupun tempat tinggal mereka yang sudah membutuhkan perhatian.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bupati Pasaman beserta rombongan secara tiba-tiba di lokasi pondok suluk yang mana mereka selama ini idam-idamkan, karena keberadaan jamaah suluk di tempat itu cukup banyak bila masuk jadwal untuk suluk.

Adapun jumlah jamaah suluk yang selalu hadir pada waktu jadwal suluk sekitar 150 sampai 200 orang peserta dari berbagai daerah se-Pasaman maupun di luar Kabupaten Pasaman katanya.

Bupati Pasaman Purnawirawan Polisi H. Yusuf Lubis. SH. M.Si mengatakan, “Hari ini adalah awal tahun 2018 kunjungan kerja perdana Bupati Pasaman adalah Ke Pondok Suluk Na’sabandiyah Hutarimbaru Kecamatan Rao, dan akan berkunjung ke seluruh kecamatan se-Pasaman. Sebut Bupati Yusuf Lubis.

Agendanya adalah untuk melihat pembangunan tahun 2017 mulai dari kejorongan sampai pada tingkat Kabupaten, ada yang belum siap dan ada pula yang kurang, juga belum sempurna, agar dapat di lanjutkan atau di siapkan pada tahun 2018 sehingga sempurna, sebutnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada jamaah suluk yang telah dapat menerima kehadiran Bupati bersama rombongan secara mendadak di tempat itu.

Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, “Terwujudnya Pasaman Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya,” maka Bupati Pasaman akan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga tercpainya cita-cita tersebut. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial