Pasaman Canangkan BBGRM 2017

Pasaman Canangkan BBGRM 2017

Pasaman, Kominfo --- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kabupaten Pasaman M. Ikhsan mengatakan, “Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) akan mempercepat pelaksanaan pembangunan di nagari dengan mengedepankan prinsip kebersamaan dengan masyarakat nagari.

“Selain itu kegiatan itu juga dapat melestarikan semangat gotongroyong masyarakat dalam nagari membangun, dimana menempatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan dan pelaku pembangunan di nagari.”

Dari pantauan awak media hadir pada waktu itu; Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, anggota DPRD Pasaman Khairuddin Simanjuntak, sejumlah kepala OPD dan kepala bagian di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Pasaman, Camat Kecamatan Panti, Wali Nagari, tokoh-tokoh masyarakat dan para wartawan yang meliput kegiatan.

Selanjutnya ia mengatakan, “Pencanangan BBGRM ini kita laksanakan di nagari Panti, juga di laksanakan secara serentak di 37 nagari selama sebulan penuh.

Dimulai sejak 11 Oktober,” Ucap M. Ikhsan Ia pun menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pasaman setidaknya menganggarkan dana hingga mencapai Rp 732,9 juta guna mensukseskan sepuluh item kegiatan BBGRM di masing-masing nagari pada tahun 2017.

Adapun diantara program itu adalah; Pembangunan jalan sebanyak 22 kegiatan dengan dana mencapai Rp 424 juta, jembatan 5 kegiatan total dana Rp 80 juta, Irigasi 2 kegiatan, dana Rp 30 juta, rehab mushalla 1 unit Rp 15 juta.

Selanjutnya pembangunan gedung pemuda 1 unit Rp 15 juta, saluran PLTMH 1 kegiatan Rp 33,950 juta, pembangunan MCK 2 kegiatan Rp 45 juta, saluran air limbah 1 kegiatan Rp 50 juta, sarana olahraga 1 kegiatan Rp 15 juta dan sarana sosial Rp 25 juta. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial