SINERGISITAS PKK DAN DANA DESA DI KABUPATEN PASAMAN

SINERGISITAS PKK DAN DANA DESA DI KABUPATEN PASAMAN Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman yang di Wakili oleh Ny. Mira Atos Pratama sedang menyampaikan laporan kegiatan.

Pasaman, Kominfo --- Wakil Ketua PKK Kabupaten Pasaman Ny. Mira atos Pratama menyampaikan dalam laporannya saat menjelang pembukaan acara bahwa penyelenggaraan acara Sinergisitas PKK dan Dana Desa itu adalah suatu hal yang sangat penting di PKK Kabupaten Pasaman, “

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaman tampak hadir dalam acara itu, Bupati Pasaman yang di Wakili oleh Asisten II MN. Susilo, Kepala-kepala OPD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Ashari, Disporapar Ricky Riswandi, Kadis DPP-PA Adasmi, Kepala Dinas DPP-KB Hj. Yusnimar, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Toharuddin, DPM Eka Detriman.SH, Ny Nelita Saleh, TP PKK Kecamatan Se-Pasaman, TP PKK Nagari Se-Kabupaten Pasaman, dan berbagai undangan lainnya, di Balerong Anak Nagari Rabu (29/11/2017).

TUJUAN PELAKSANAAN KEGIATAN;

1. Mensingkronkan Program dan Kegiatan PKK dengan Dana Desa

2. Meningkatkan pengetahuan dan kinerja Ketua TP PKK Kecamatan dan Nagari untuk pelaksanaan perencanaan kegiatan di Nagari.

3. Menyusun rencana kegiatan PKK Nagari untuk di sampaikan pada Musrenbang Nagari dalam penggunaan Dana Desa tahun 2018.

PESERTA TERDIRI DARI;

1. Ketua TP PKK Kecamatan sebanyak 12 orang

2. Ketua TP PKK Nagari ase-Kabupaten Pasaman sebanyak 37 orang

3. Pengurus inti TP PKK Kabupaten sebanyak 15 orang Total secara keseluruhan peserta 64 orang, dan tempat kegiatan di Balerong Anak Nagari.

Sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Pratama mengabsen kehadiran peserta secara keseluruhan.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang di wakili oleh Kabid Ketahanan Masyarakat dan Sosbud Eka Detriman, SH berperan sebagai pemateri dalam kegiatan itu, sembari berkata tentang Perempuan dan UU Desa antara lain katanya; "Pasal 3 "Ada pesan khusus tentang perlunya perhatian pada kepentingan kaum perempuan." Sebutnya.

Bupati Pasaman yang di wakili oleh Asuisten II MN. Susilo saat menyampaikan sambutan sebelum membuka acara mengatakan, " Untuk itu Bupati Pasaman menyarankan, “di harapkan kepada ibu-ibu pengurus PKK baik di Kecamatan maupun di Nagari untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memajukan Nagari dan kesejahteraan masyarakat nagari serta mewujudkan masyarakat Nagari Mandiri.(Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial