Portal Resmi Pemerintahan Kabupaten Pasaman
Rubrik : Pembangunan
SYAMSUL MAARIF RESMIKAN TIGA JEMBATAN
Rabu, 24 April 2013 10:27:34 - by : admin

Lb Sikaping,

Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Syamsul Mu’arif ke Kabupaten Pasaman, Selasa (23/4) meresmikan tiga buah jembatan di Pasaman. Tiga jembatan yang diresmikan adalah jembatan Gunung Gobah, jembatan Durian Kunik, dan jembatan Malandu diresmikan secara simbolis diatas jembatan gunung gobah Kec Padang Gelugur. Peresmian tersebut  sebagai bagian dari kunjungan kerja kepala BNPB di Propinsi Sumbar. 

Saat meresmikan ketiga jembatan tersebut termasuk sejumlah bangunan yang rusak akibat bencana alam di Kab Pasaman beberapa waktu lalu,  Syamsul Mu’arif menyampaikan sangat respon terhadap seluruh kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, termasuk di ranah Pasaman saiyo.

Di Kabupaten Pasaman, BNPB RI telah melaksanakan sejumlah kegiatan pasca bencana berupa  rehab rekon disejumlah kecamatan di daerah itu. “Kita berharap dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan mendatangkan banyak manfaat, baik mempermudah transportasi maupun dalam mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Bupati Pasaman H Benny Utama dihadapan kepala BNPB, Kapolda Sumbar, DANLANTAMAL II Wilayah Timur dan ratusan undangan dari berbagai kalangan menyampaikan, jembatan Gunung Gobah ambruk 2012, satu unit truk ikut jatuh bersamaan dengan ambruknya jembatan tersebut.

Sejalan dengan tuntasnya sejmlah kegiatan pembangunan rehab rekon diKab Pasaman, Benny Utama menghimbau masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan bangunan dimaksud dengan baik.

Di Kabupaten Pasaman, sejumlah kejadian bencana alam telah terjadi. Akibat kejadian itu, sejumlah bangunan ambruk. Mulai dari rumah masyarakat, bangunan pemerintah, dan fasilitasi transportasi berupa jalan dan jembatan. Seluruh lokasi bencana alam di Kabupaten Pasaman telah diidentifikasi oleh Pemkab Pasaman bersama BNPB RI.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim  mengatakan, terima kasih kepada BNPB yang telah begitu peduli terhadap pembangunan sejumlah sarana paska bencana di Sumbar, termasuk di Kabupaten Pasaman.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Wabup Sumbar berharap agar turut serta dalam menjaga dan melestarikan semua fasilitas tersebut guna menunjang perekonomian masyarakat daerah ini. (Wely/humas)

Portal Resmi Pemerintahan Kabupaten Pasaman : http://pasamankab.go.id
Versi Online : http://pasamankab.go.id/article-syamsul-maarif-resmikan-tiga-jembatan.html