Responsive image

pariwisata

Minggu, 19 Oktober 2014 admin Cetak

Potensi Pariwisata Kabupaten Pasaman



Kabupaten Pasaman merupakan Kabupaten yang terletak paling Utara dari propinsi Sumatera Barat. dengan luas daerah 3.947,63 Km2 atau setara dengan 9,33% dari luas Propinsi Sumatera Barat yang terdiri dari 12 kecamatan, 32 jorong dan 209 nagari. Kabupaten Pasaman memiliki banyak tempat wisata yang potensial dan menarik untuk dikembangkan. Selain objek wisata alam, Pasaman juga memiliki objek wisata sejarah. Objek-objek wisata tersebut adalah sebagai berikut :

 

 


Kawasan objek wisata Rimbo Panti,berada di lintasan jalan Sumatera yang membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan, letaknya yang sangat strategis membuat wisatawan mudah menjangkau daerah ini. Objek wisata rimbo panti ini memiliki banyak spesies tanaman pohon yang mampu dikelola secara optimal untuk menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu disana juga mempunyai kolam pemandian air panas dengan suhu 100 derjat celcius.

 

 

Museum  Tuanku Imam Bonjol terletak di kecamatan Bonjol tepat pada garis lintang Khatulistiwa. Pada museum tersebut terdapat benda-benda peninggalan sejarah  berupa keris, pedang, kitab-kitab yang menggambarkan perjuangan Tuanku Imam Bonjol sewaktu memimpin perang Padri