Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi Buka Open Turnamen Sepak Takraw Setia Baru Cup-II

Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi Buka Open Turnamen Sepak Takraw Setia Baru Cup-II

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka memasyarakatkan olah raga di daerah Kabupaten Pasaman dan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan fositif untuk pemberdayaan kepemudaan, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi membuka secara resmi Open Turnamen sepak Takraw Setia Baru Cup-II tahun 2019.

Dalam kegiatan itu tampak hadir mendampingi Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi Sataf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ricky Riswandi, Kadis Pol PP dan Damkar Asmadi, Kepala Dinas Sosial Efka Emi.SH, Kabag Humas, Delsi Syafi’i, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Sundatar, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta pemuda dan masyarakat Jorong II Sungai Pandahan, bahkan tampa ketinggalan sejumlah wartawan yang hadir untuk meliput kegiatan tersebut, di lapangan Takraw Puncak Tonang Kampung Setia Baru Jorong II Sungai Pandahan Nagari Sundara Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (12/03/2019)

Dalam sambutan Bupati H. Yusuf Lubis pada kesempatan itu menyampaikan, bentuk apresiasinya terhadap kegiatan kepemudaan dan olah raga dalam bentuk sportifitas sangat luar biasa, apalagi yang akan dilaksanakan oleh Pemuda dan masyarakat di Kampung Setia Baru Jorong II Sungai Pandahan itu.

Pernyataan bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Daerah atas terselenggaranya kegiatan itu, Bupati H. Yusuf Lubis mengatakan, “Pemerintah akan selalu mendorong agar kegitan ini terselenggara dengan baik.” sebutnya

Apalagi pemuda dan masyarakat setempat telah mampu melaksanakan open turnamen sebanyak dua kali hanya dalam waktu tiga bulan.

Dan dalam sambutannya juga menyampaikan, “apabila ada kendala selama open turnamen berlangsung, pemerintah akan siap membatu melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pasaman pada saat ini dalam pinpinan Ricky Riswandi. Seraya menyarankan, “Silahkan hubungi dinas tersebut,” sembari sore itu secara langsung memberikan bantuan kepada Panitia Penyelenggara sebesar Satu Juta rupiah. Disaksikan oleh berbagai kalangan yang berhadir mendampingi Bupati sore itu dan masyarakat setempat.

selanjutnya Bupati juga menyampaikan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk mengarahkan kegiatan generasi muda kepada hal – hal yang positif, disamping itu juga mendukung program Bupati Pasaman untuk menghidupkan kembali olah raga di tengah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana Afrinaldi telah menyampaikan, “open turnamen ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga disamping membina silahturrahmi antar sesama pencinta olah raga sepak takraw.

Ia menambahkan, “sebelumnya di lapangan ini telah diadakan open turnamen Setia Baru I pada bulan Februari 2019 kemaren. ”berkat kegigihan pemuda dan masyarakat kegiatan ini kembali diulang pada hari ini", Sebut Afrinaldi

Open Turnamen ini diikuti oleh 22 Tim yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Pasaman”.

Dan bahkan tim yang akan berlaga melalui Turnamen Sepak Takraw Setia Baru Cup-II tahun 2019, yang akan dibuka secara langsung oleh Bupati H. Yusuf Lubis, tidak lepas sebagai ajang silaturrahim dan sekaligus memperebutkan sejumlah hadiah, antara lain.

  1. Juara Satu dapat uang pembinaan sebesar satu juta limaratus ribu,
  2. Juara Dua dapat uang pembinaan sebesar satu juta,
  3. Juara Tiga dapat uang pembinaan sebesar tujuh ratus limapuluh ribu,
  4. Dan juara Empat sebesar lima ratus Ribu Rupiah.

(TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial