Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Kembali Menerima Bantuan Logistik dari Musli M Nur Anggota DPRD Provinsi Sumbar

Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Kembali Menerima Bantuan Logistik dari Musli M Nur Anggota DPRD Provinsi Sumbar

KOMINFO, Pasaman --- Kembali untuk kedua kalinya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) menerima bantuan logistik dari H. Musli M Nur, S.Pd, M.Si salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat daerah pemilihan Pasaman/Pasaman Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam penyampaian Musli M Nur saat menyerahkan bantuan, seyogyanya penyerahan logistik ini dipandang secara politis beliau akan merasa lebih baik menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Nagari, Puskesmas atau Rumah Sakit (RS) yang ada di Kabupaten Pasaman.

Namun ia berfikir, bisa jadi penyerahan secara langsung itu tidak tepat sasaran, sedangkan yang tau pemetaan kondisi Kabupaten Pasaman ini adalah Gugus Tugas Kabupaten Pasaman yang di naungi langsung oleh Bupati H. Yusuf Lubis.

Berangkat dari itu, Musli M Nur sudah dua kali menyerahkan bantuan serupa selalu melalui Tim Gugus Tugas PPVC-19 Kabupaten Pasaman.

Dari pantauan Jurnalis Kominfo Pasaman tampak hadir dalam acara penyerahan logistik itu, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Musli M. Nur, S.Pd. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dr. Rahadian Suryanta, Kepala Diskominfo Pasaman Williyam Hutabarat, S.Kom, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Aan Afrinaldi, S.STP, Kepala Dinas Sosial Amdarisman, SKM, SH, M.Kes bersama jajarannya, Kalak BPBD Pasaman Ricky Riswandi, SH, Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili serta TU RSUD Lubuk Sikaping di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Senin (15/06/2020).

Selanjutnya ia juga menyampaikan, “hari ini secara nasional Musli M Nur melihat tentang kasus corona lebih cenderung semakin naik artinya perlu kewaspadaan kita masyarakat, dimana kurang tersosialisasikan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mereka menganggap covid-19 ini sudah jauh dari masyarakat.

“Mengingat hal tersebut selaku masyarakat Pasaman yang di beri amanah oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar pada hari ini kembali menyerahkan bantuan logistik  berupa 12 unit tengki semprot (esplayer) metik, 60 botol handsanitazer, 50 pasang sepatu boots, 100 box masker medis, 12 derigen @ 20 liter desinfektan.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Kebahagiaan yang didapatkan pada pagi ini adalah perhatian khusus dari anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H. Musli M. Nur, S.Pd, M.Si yang betul-betul memperhatikan masyarakat Kabupaten Pasaman terutama dalam suasana covid-19 sekarang ini.

“Diketahui bersama, di Pasaman tidak PSBB lagi, tapi kata Bapak Gubernur “kehidupan baru atau tatanan baru” yang produktif. Sedangkan secara nasional disebut “New Normal” artinya usaha-usaha yang dilakukan masyarakat tetap produktif, namun bebas dari covid-19, artinya PSBB di Pasaman sudah di hapuskan, bukan berarti melonggarkan, tetapi tetap memperkuat protokoler kesehatan betul-betul berjalan.

“Kita tidak ingin ada kasus baru atau lanjutan yang lebih berat dari sebelum PSBB diberlakukan di Pasaman ini.

“Kita betul-betul telah berhasil di Kabupaten Pasaman, Gubernus menilai Kabupaten Pasaman “TERBAIK”  karena hanya dua positif covid-19, itupun satu bulan pertama sudah selesai, sudah sembuh, sekarang tidak ada lagi, itu semua berkat kerjasama kita semua dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sesuai dengan situasi sekarang, setelah PSBB selesai di anggap longgar dan berganti dengan status New Normal, malahan bertambah gelombang ke dua, terbukti di Indonesia terjadi demikian.

Kabupaten Pasaman telah komit, dan telah disampaikan kepada Bapak Gubernur bahwa Pasaman PSBB sudah selesai, dan Pasaman siap untuk New Normal dan akan melaksanakan protokol kesehatan.

Kepada Bapak Musli M. Nur anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat dari Fraksi PAN kami ucapkan trimakasih, karena telah memperhatikan secara khusus Kabupaten Pasaman. Kita juga mengetahui banyak rekan-rekan dari Sumatra Barat ini yang memperhatikan Kabupaten Pasaman, tapi Bapak Musli M. Nur mempercayakannya secara langsung kepada Ketua Gugus Tugas PPVC-19 Kabupaten Pasaman, bantuan tersebut diserahkannya kepada kita karena kita yang lebih tau untuk siapa ini dan kapan diperlukan.

Pesan beliau, bukan kita memenuhi gudang logistik kita, namun kata beliau kitalah yang lebih tau untuk siapa bantuan ini, dan kapan diperlukan oleh masyarakat kita.

Mudah-mudahan Kabupaten Pasaman terlepas daripada covid-19, dan bantuan logistik ini secara langsung diserahkan kepada Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman. Papar Bupati H. Yusuf Lubis sambil mengakhiri sambutannya. (TIM)  

Bagikan ke Jejaring Sosial