Bupati Pasaman H.Benny Utama Sambut kedatangan rombongan Tim Moge Harley Davidson Kapolda Sumbar

Bupati Pasaman H.Benny Utama Sambut kedatangan rombongan Tim Moge Harley Davidson Kapolda Sumbar

Seratusan Motor Gede (Moge) Harley Davidson
(HD) memadati halaman Museum Tuangku Imam Bonjol pada Rabu (20/10) pagi.

 Dalam rombongan tampak Kapolda Sumbar, Irjend Pol. Teddi Minahasa Putra, Sik SH dan mantan Wakapolri Komjend Pol. Purn. Nanan Sukarna.

Kedatangan Moge HD dari beberapa pulau dan provinsi di Indonesia, disambut Bupati Pasaman H. Benny Utama beserta Forkopimda lengkap, Kapolres, Dandim dan Kajari Pasaman, termasuk Camat, Wali Nagari dan Ninik Mamak se-Kecamatan Bonjol.

Di halaman Museum Tuanku 1B dan pelataran parkir Tugu Khatulistiwa Bonjol, rombongan disuguhi aneka makanan khas Bonjol, mulai dari Kacimuih, rebus pisang, jagung panas, serta penganan kue kecil buatan masyarakat
sekitar.

Tidak ada acara formal, Kapolda dan rombongan touring HD Jelajah Sumatera terlihat sukacita, malah Irjend Teddi Minahasa sempat mencoba memegang Lukah Gilo,atraksi Kesenian bernuansa mistis yang dibawakan
masyarakat Bonjol beserta pawangnya.

Semua berbaur gembira bersama, dan Bupati Benny
Utama tampak bagai guide' melayani dan memberikan penjelasan pada tamunya mengenai destinasi wisata bonjol, nama-nama makanan yang disajikan, serta sempat mengulas objek wisata potensial lainnya di Pasaman.

"Alhamdulillah Pak Kapolda dan rombongan tampak
senang, dan jagung rebus serta kacimuihnya laris manis," ujar Pak Benny yang juga tampak enjoy pagi itu.

Kapolres Pasaman AKBP. Dedi Nur Adriansyah, SIk
menjelaskan bahwa Kapolda Sumbar ikut mendampingi rombongan HD dari Padang hingga ke Pasaman, sampai ke daerah perbatasan Sumbar-Sumut.

"Pasukan Moge berangkat dari titik awalnya di Lampung dan lanjut ke Medan. Sementara Pak Kapolda balik kanan dan siang ini meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Aula Mako Polres Pasaman," terang Kapolres Dedi.

Bagikan ke Jejaring Sosial