KESBANGPOL PASAMAN GELAR SOSIALISASI PEMILU TAHUN 2019

KESBANGPOL PASAMAN GELAR SOSIALISASI PEMILU TAHUN 2019

KOMINFO, Pasaman --- Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun ini, berdasarkan jadwal diagendakan secara nasional tinggal hitungan hari menuju tanggal 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman yang dipimpin Kepala Kantor Aan Afrinaldi menggelar sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dari pantauan jurnalis, sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi. SH, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman, Rini Juita. Sekaligus pemateri kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 ini, serta ratusan peserta dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para pelajar dan mahasiswa dari kampus yang ada di Kabupaten Pasaman, di Aula Kogusda Lubuk Sikaping, Selasa (020/4/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi mengatakan bahwa, “kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pemahaman bagi setiap lapisan masyarakat tentang makna serta betapa pentingnya penyelenggaraan Pemilu”.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan Sosialisasi ini, agar para peserta lebih mudah memahami segala hal, Terkait kepemiluan dan wawasan akan tugas dan fungsi penyelenggara Pemilu.

“Kesbangpol Pasaman dalam Sosialisasi Pemilu 2019 ini mengundang peserta dari berbagai background profesi. Kita berharap Informasi segala hal terkait Pemilu menyebar di setiap lapisan masyarakat di Pasaman,” kata Aan kepada awak media.

Kasi. Kesbang Linmas Kesbangpol Pasaman, Hafrizal Zul menambahkan bahwa peserta kegiatan itu berjumlah  200 peserta, mereka dari perwakilan 12 Kecamatan se-Kabupaten Pasaman.

Hafrizal Zul juga mengatakan, hasil dari kegiatan itu dapat diteruskan ditengah-tengah masyarakat, demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan Pemilu di Pasaman.

Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi. SH pada kesempatan itu mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan, guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

"Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang”. Papar Rodi Andermi. SH. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial