Musrenbang Rao, Bupati Benny Utama : Musrenbang Kecamatan Agar Dapat Menghasilkan Prioritas Kegiatan Yang Menjadi Urusan Wajib Pemerintah Kabupaten Pasaman

Musrenbang Rao, Bupati Benny Utama : Musrenbang Kecamatan Agar Dapat Menghasilkan Prioritas Kegiatan Yang Menjadi Urusan Wajib Pemerintah Kabupaten Pasaman

Pasaman-Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS kembali mengikuti rangkaian kegiatan musrenbang kecamatan.

Musrenbang kecamatan ke 6 di Rao dibuka oleh Bupati Benny Utama diselenggarakan di gedung serba guna Rao, Senin (15/3).

Selain hadiri Musrenbang, Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS juga melakukan silahturahmi dengan masyarakat setempat.

Hadir mendampingi Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam kunker, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Pemkab Pasaman.

Rombongan Bupati dan Wabup Pasaman, diterima oleh camat dan anggota Forkompinca, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Rudi Apresi, Ir. Bona Lubis, wali nagari, anggota Bamus Nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, tokoh pemuda.

Camat Rao, Akmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wabup yang telah berkesempatan membuka acara musrenbang dan bersilahturahmi dengan masyarakat.

Kemudian Akmal memaparkan usulan program dan kegiatan yang merupakan kebutuhan masyarakat yang cukup banyak dan akan dimusyawarahkan kembali melalui klasifikasi dan penajaman program yang betul dinikmati bersama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Rudi Apresi Anggota DPRD Pasaman Fraksi Demokrat dikesempatan yang sama menyampaikan banyak harapan masyarakat yang tertompang, karena mandat masyarakat yang diterima Bupati dan Wabup sangat besar dalam pilkada 2020 lalu.

Disamping itu, ia juga menyampaikan pokok pokok pikiran sebagai anggota DPRD dilihat dari potensi sumberdaya alam yang ada dalam meningkatkan ekonomi.

Rudi juga sampaikan bahwa Rao dan sekitarnya butuh mobil pemadam kebakaran, karena jumlah pemukiman yang banyak dan tersebar dalam rangka meningkatkan wujud pelayanan sosial pemerintah kepada masyarakatnya.

Selain itu, Bona lubis Anggota DPRD Pasaman Fraksi PPP mengatakan bahwa forum Musrenbag merupakan salah satu pintu masuk untuk menyampaikan pokok pikiran.

Katanya, berbicara tentang Rao adalah berbicara tentang central segala bidang dari daerah kecamatan lainnya di utara Pasaman dan untuk itu kami sebagai wakil rakyat akan mendukung melalui pokok pikiran untuk membuka akses konektifitas menuju Rao dengan daerah sekitar sehingga perekonomian masyarakat akan bisa ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara SE, MM sampaikan pola penyelenggaraan musrenbang terbaru sekaligus melaporkan bahwa usulan program dan kegiatan kecamatan Rao yang sudah terhimpun dalam aplikasi SIPD sebanyak 45 usulan, tentu hal ini perlu di pertajam dan diprioritaskan kembali secara bersama sama melalui musyawarah dengan memperhatikan visi dan misi serta program prioritas pemerintah daerah.

Bupati Benny Utama sebelum buka musrenbang kecamatan Rao secara resmi sampaikan, bahwa musrenbang di kecamatan diharapkan dapat menghasilkan prioritas kegiatan yang menjadi urusan wajib Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Diskusi dan pertajamlah usulan program kegiatan yang benar benar berpihak pada kemakmuran masyarakat”, ungkap Bupati Benny Utama.

Dimana kita mengetahui Kata Bupati Benny Utama bahwa Rao merupakan estalase pintu gerbang dari arah utara, sehingga performance atau penampilan Rao harus ditingkatkan karena bisa menjadi lambang dari kemajuan daerah.

Bagikan ke Jejaring Sosial