ASN Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid Di Pasaman

ASN Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid Di Pasaman

#Tigor,-- Bupati Sabar AS kembali pimpin Safari Subuh Berjamaah Pejabat dan ASN Pemkab Pasaman di Masjid Ataubah, Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari, Rabu (28/2). 

Dalam sambutan usai shalat subuh, Bupati Sabar AS menekankan, bahwa safari subuh Pemkab Pasaman merupakan bentuk komitmen atas ikhtiar dalam mengimplementasikan program Pasaman Berimtaq, selain panggilan iman pribadi masing-masing.

"Saya kalau berada di Pasaman, akan selalu bersafari subuh setiap hari di masjid dan mushalla yang ada di  Kabupaten Pasaman, baik jauh maupun dekat, ramai ataupun sepi," ujar Bupati Sabar AS.

Kepada pejabat dan ASN Pasaman, mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, 
ditekankan bupati, harus menjadi pelopor gerakan memakmurkan mesjid, minimal di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

"Bila Masjid dan mushola makmur, Pasaman akan menjelma menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Negeri yang masyarakatnya beriman bertaqwa dan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Swt," sebut bupati.

Selanjutnya dikatakan, bahwa orang orang yang beriman niscaya akan mendapat perlindungan dari Allah Swt. Musibah dan bencana adalah bentuk peringatan dari Allah bagi orang orang yang jauh dariNya, Untuk itu cepatlah mengingat dan kembali pada tuntunan Allah Swt.

"Balasan bagi orang-orang yang beriman, akan diberikan Allah nikmat dan keberkahan, baik yang turun dari langit maupun dari bumi," ujar bupati.

Kepada jamaah subuh Masjid At Taubah, Bupati Sabar AS kembali mengingatkan bahwa cara yang paling ampuh meraih nikmat dunia menuju akhirat, adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt, dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mulailah dari lingkungan keluarga dan tempat tinggal masing-masing. Ciptakan anak keturunan kita menjadi generasi yang unggul, tangguh dan agamis," pesan bupati.

Turut disampaikan, bahwa Bupati Pasaman sudah menerbitkan surat edaran untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushalla.

"Begitu mendengar adzan berkumandang, hentikan seluruh kegiatan dan bersegera ke masjid, guna menunaikan shalat berjamaah," kata bupati. 

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sabar AS mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Pasaman. 

Terakhir, Bupati Sabar AS melounching Thaharah masjid, yakni gerakan membersihkan masjid yang ditanggungjawabi oleh tiap-tiap OPD yang dibagi per-kecamatan. 

"Kita ingin masjid dan mushalla di Kabupaten Pasaman menjadi tempat ibadah yang bersih dan nyaman, terutama dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang masuk sebentar lagi," imbuh Bupati Sabar AS.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Pasaman, Ishak, M.Pd menyatakan bahwa Safari Subuh di Kecamatan Tigo Nagari adalah yang teramai selama empat kali safari subuh yang sudah dilaksanakan Pemkab Pasaman.- (*)

Bagikan ke Jejaring Sosial