BK DPRD PASAMAN RISAUKAN KEHADIRAN ANGGOTA DEWAN SERING TERLAMBAT UNTUK SIDANG SOAL KEMASLAHATAN RAKYAT

BK DPRD PASAMAN RISAUKAN KEHADIRAN ANGGOTA DEWAN SERING TERLAMBAT UNTUK SIDANG SOAL KEMASLAHATAN RAKYAT

KOMINFO, Pasaman --- Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Suharjono risaukan atas keterlambatan kehadiran anggota DPRD Kabupaten Pasaman yang akan melaksanakan Rapat Paripurna yang telah diagendakan pada pukul 10:00 Wib hari itu.

Karena sebelumnya oleh Sekretariat DPRD Pasaman telah melayangkan agenda yang akan digelar pada hari itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasaman Suharjono kepada sejumlah jurnalis dari bebagai media baik elektronik, online, maupun cetak yang datang menghadap beliau untuk konfirmasi soal kehadiran anggota dewan yang akan menggelar Rapat Paripurna Ke-2 tahun 2019 pada saat itu di Serambi depan Kantor DPRD Kabupaten Pasaman, Senin (14/01/2019).

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasaman Suharjono, saat dikonfirmasi oleh berbagai media mengatakan, “Kita punya agenda Rapat Paripurna Ke-2 tahun 2019 ini dengan topik rapat, “PENYERAHAN POKOK-POKOK PIKIRAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN PASAMAN KEGIATAN TAHUN ANGGARAN 2020 KEPADA BUPATI PASAMAN.” Sebutnya.

Namun, sampai pada saat ini kami anggota DPRD Pasaman periode ini baru berhadir sampai detik ini baru 4 (empat) orang anggota di tambah satu orang pimpinan, sementara bupati bersama OPD sudah lama menunggu papar Suharjono sambil setiap sebentar melihat jam tangan yang melingkar di pergelangan tangannya, penuh kerisauan.

Seterusnya ia juga mengatakan, “kita sama-sama menyadari bahwa tahun ini adalah tahun-tahun politik, dan juga kawan-kawan banyak kesibukan, demikian juga saya sendiri, apalagi tempat anggota dewan itu tinggal sangat jauh, dan mereka dalam perjalanan menuju Lubuk Sikaping sebut Suharjono sambil membenarkan alasannya pada awak media.

Andaikan alasannya untuk bersilaturrahim dan sosialisasi, saya sendiri dua kabupaten yang harus jalani, yaitu Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Paparnya kembali dengan nada agak kesal.

Akhir konfirmasi sejumlah awak media saat itu, Suharjono menyebutkan, “Inshaa Allah Rapat Paripurna hari ini akan berlangsung walaupun waktu rapat molor sedikit, karena kawan-kawan sadah dalam perjalanan menuju Lubuk Sikaping, sebutnya kembali sambil melirik jam tangannya.

Sementara Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH.M.Si bersama jajarannya sudah minta izin kembali ke kantor masing-masing untuk mengerjakan pekerjaan masing-masing, karena berdasarkan jadwal rapat telah molor dari jadwal yang telah ditentukan.

Saat Bupati H. Yusuf Lubis dikonfirmasi langsung oleh awak media sebelum menaiki kendaraannya mengatakan, “sebelum anggota dewan berkumpul, kami kembali dulu ke kantor masing-masing untuk mengangsur pekerjaan kantor yang sedang terbengkalai, dan Inshaa Allah nantik setelah semuanya telah datang kami kembali lagi dan rapat diteruskan,” sebut Yusuf Lubis sambil beranjak menaiki kendaraannya menuju kantor Bupati Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial