Bupati H Yusuf Lubis Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Baznas Kabupaten Pasaman

Bupati H Yusuf Lubis Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Baznas Kabupaten Pasaman Sambutan Bupati H Yusuf Lubis pada acara Halal Bi Halal Baznas Pasaman. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Fitri 1439 H/2018 M Keluarga Besar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman selenggarakan acara Halal Bi Halal yang di hadiri langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID acara halal bi halal yang di angkatkan oleh Baznas pasaman itu tampak berhadir Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, SH, M.Si, di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amda Risman. SKM, SH, M.Kes, Kabag Humasy Setda Pasaman Delsi Syafi’i, dan di hadiri oleh seluruh keluarga besar Baznas Pasaman bersama istri/suami dan anak-anak mereka, di Hotel Equator Pasaman, Rabu (27/06/2018).

Selama prosesi halal bi halal itu berlangsung, pantauan jurnalistik, keluarga besar Baznas Pasaman menunjukkan bahwa Ta’aruf sesama sangatlah erat, kuat dan dekat.

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan, “Selama ia menjabat sebagai Bupati Pasaman baru pertama sekali mendapatkan undangan dari Baznas Pasaman yang acaranya di hadiri oleh seluruh keluarga besar anggota Baznas itu sendiri”.

Selanjutnya ia juga mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Keluarga Besar Baznas Pasaman dibawah Pimpinan Uztad H Syafrizal. Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd yang telah dapat menjalankan Baznas Pasaman dengan menggandeng Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya, melalui berbagai produk-produk Baznas Pasaman yang menukik membahana dan penuh qur’ani.

Ia juga berharap, kedepannya Baznas Pasaman agar dapat lebih menggali lagi sumber-sumber pendapatan Baznas itu sehingga dapat lebih banyak lagi masyarakat du’afa Pasaman terbantu dan tersejahterakan, apalagi setelah lahirnya produk Baznas Pasaman berupa “Pasaman Cerdas” yang persyaratannya melahirkan generasi religius dan qur’ani, sehingga tercipta generasi-generasi Pasaman yang hafizh/hafizhah. Paparnya pada siang itu.

“Komitmen mewujudkan Pasaman Sejahtera, Agamis dan Berbudaya itu adalah harga “Mati”. Sebut Yusuf Lubis.

“Apalagi budaya-budaya yang Qur’ani, berakhlakul kharimah, sejahtera dan suka bersyukur, bersyukur dengan ikhlas, suka berzakat, suka berinfa’, dan suka bersedeqah, sehingga harapannya kedepan “Ketika banyak orang mengenal Kabupaten/Kota se-Indonesia, maka beribu, bahkan berjuta-juta orang mengenal Kabupaten Pasaman yang Agamis dan Berbudaya Qur’ani”. Pinta dan do’anya pada siang itu.

Adapun rangkaian acara halal bi halal yang di selenggarakan oleh Baznas Pasaman pada siang itu, Pembukaan, pembacaan qalam Ilahi, sambutan dari Ketua Baznas Pasaman, Sambutan Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, Tauziyah yang disampaikan oleh Uztad Habibullah, S.Ag, MH, bersalam-salaman, poto bersama, makan siang bersama. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial