Bupati Pasaman H.Benny Utama Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman Dalam Rangka HUT Kabupaten Pasaman ke 76

Bupati Pasaman H.Benny Utama Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman Dalam Rangka HUT Kabupaten Pasaman ke 76


Rapat  Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasaman ke-76 berlangsung sukses dan lancar di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Jumat (8/10).


 HUT Pasaman tahun ini dengan tema Bersatu Melangkah Maju, Mewujudkan Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatra Barat yang diwakili Asisten III Setda Provinsi Sumatera Barat Andri Yulika, SH.M.Hum, Bupati Pasaman H. Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny.Susi Benny Utama, Wakil Ketua TP-PKK Kabupten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Tokoh Masyarakat, dan Undangan Lainnya.


Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam Pidatonya menyampaikan tahun 2020 Kabupaten Pasaman mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup baik. Bisa di buktikan dengan peningkatan tarap kehidupan masyarakat dan berbagai prestasi baik dalam lingkungan Pemerintah maupun Prestasi Perseorangan yang di raih melalui kreativitas dan inovasi.


Benny Utama mengharapkan pada momen HUT Kabupaten Pasaman  ke-76 dalam 5 Tahun kedepan Visi kabupaten Pasaman bisa terwujudkan. Dengan melalui 6 misi yakni peningkatan keimanan dan ketakwaan, pembangunan sumberdaya manusia, peningkatan layanan dasar, ketersediaan infrastrusktur, pembangunan ekonomi kerakyatan, dan penyelenggaraan, pemerintahan yang baik dan bersih. 


Bupati Pasaman juga menyampaikan beberapa arah dan kebijakan pembangunan yang dipersiapkan untuk dilaksanakan tahun 2022 yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten pasaman tahun 2021-2026 mendatang.


Diantaranya, pendidikan gratis dari sekolah dasar sampai SLTA, Jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman, Gerakan seribu Hafiz dan Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa kurang mampu dan Berprestasi, penyediaan sarana layanan kesehatan msyarakt sampai ketingkat  kejorongan (setiap Jorong  terdapat Polindes), kerja sama pembangunan Kampus Universitas Negri Padang di Kecamatan Tigo Nagari. “Semua kebjakan dan upaya ini bias terlaksana apabaila seluruh pemangku kepentingan memberikan dukugan dan berpartisipasi sesui potensi dan sumberdaya yang di miliki” Jelas Benny Utama.
Oleh: Rika Handayani, Nur Oktari, Hadad Alwi

Bagikan ke Jejaring Sosial