DINAS PANGAN KABUPATEN PASAMAN GELAR LOMBA CIPTA MENU BERAGAM BERGIZI SEIMBANG DAN AMAN (B2SA)

DINAS PANGAN KABUPATEN PASAMAN GELAR LOMBA CIPTA MENU BERAGAM BERGIZI SEIMBANG DAN AMAN (B2SA) Bupati H. Yusuf Lubis Bersama Ny Mira Atos Pratama dan Kepala Dinas Pangan Yuspi Pada Acara Lomba (B2SA).

Pasaman, Humas, Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Pasaman ke 73, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pangan menyelenggarakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Selasa, (9/10) di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pasaman Ir. Yuspi kepada humas Pemkab Pasaman mengatakan, lomba  cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman.

Yuspi menambahkan, lomba itu juga diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal serta membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.

“Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam arahannya  mengatakan Konsumsi pangan sangat erat kaitannya terhadap kualitas sumber daya manusia. Kualitas dan kapasitas  Sumber daya manusia sangat dipengaruhi oleh kandungan gizi yang dikonsumsi setiap hari.

Yusuf Lubis menambahkan, pola konsumsi pangan masyarakat sampai saat ini masih menunjukkan kecendrungan kurang beragam dari jenis pangan dan keseimbangan gizinya . Beras masih mendominasi pola konsumsi pangan masyarakat, sementara sumber karbohidrat lain banyak tersedia di lingkungan kita.

“Saya sangat mendukung dilaksanakannya lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) ini sebagai bagian dari upaya kita memmperkenalkan bahan pangan lain yang mempunyai kandungan gizi yang baik”, pungkas Bupati

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berlangsung meriah, dengan tampilan yang cukup menarik dari masing-masing peserta, yang berasal dari  PKK 12 Kecamatan se Kabupaten Pasamaan.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial