ICR Buah Tangan Baznas Pasaman Bersama Perantau Asal Rao

ICR Buah Tangan Baznas Pasaman Bersama Perantau Asal Rao Sambutan Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Safrizal.Sf.SIQ,SAg,M.MPd saat menjelang peresmian Pondok Qur'an Rao.

KOMINFO, Pasaman --- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman Uztad H. Syafrizal,Sf.SAg, SIQ, M.MPd menyampaikan, “Mewujudkan generasi qur’ani diranah Pasaman Agamis, satu-satunya solusi adalah membangun sarana-prasarana Islamic Center.”

Dimana didalam komplek Islamic Center itu, para generasi muda Pasaman akan digembleng, dicetak Biru, dididik, di asuh, dan dilatih, sehingga terlahir generasi Pasaman yang akan datang berakhlakul karimah, dan menyadari tentang pentingnya hidup dalam konsep ajaran qur’ani.

Dan ia juga menyampaikan, betapa pentingnya mengkader generasi muda Qur’ani Pasaman untuk masa yang akan datang, dimana masa itu sangat dibutuhkan generasi yang hafizh/hafizah.

Dihadapan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH.MSi dan Gubernur Sumatera Barat Prof. DR H. Irwan Prayitno Ketua Baznas Pasaman Uztad Syafrizal Sf memaparkan history pendirian Islamic Center Rao bersama perantau Rao yang berada di Malaisiya.

Bahkan pada saat itu juga Ketua Baznas Pasaman menunjukkan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang turut berhadir dalam acara peresmian Islamic Center Rao (ICR) telah sukses meningkatkan jenjang pendidikan mereka untuk meraih cita-cita dengan pendampingan dari Baznas Pasaman, sehingga mereka itu menjadi penghafizh qur’an yang cerdas.

Bupati H. Yusuf Lubis saat itu mengatakan, “Selaku Bupati Pasaman sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Pasaman yang telah bekerjasama dengan perantau Pasaman asal keturunan Rao yang telah menginisiasi lahirnya Pondok Tahfizh Darul Qur’an Islamic Center Rao, semoga niat baik dan tulus ikhlas ini dibalas Allah Swt.” Sebutnya.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof DR H.Irwan Prayitno, “Kita sangat bersyukur dan bangga ada segolongan masyarakat Pasaman berinisiatif dalam membangun pondok Qur’an di Ranah Pasaman. Tegasnya

Sambil menggambarkan betapa kebahagiaan itu bila ada putra/putri kita yang hafizh Al-Qur’an seperti yang telah di alami oleh Irwan Prayitno sendiri akan anak-anaknya yang hafizh qur’an, dan masuk dalam perguruan tinggi faforit. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial