NY NEVI ZUAIRINA IRWAN PRAYITNO BUKA BINTEK PENGUATAN PERAN LKS POSDAYA

NY NEVI ZUAIRINA IRWAN PRAYITNO BUKA BINTEK PENGUATAN PERAN LKS POSDAYA

Pasaman, Humas, Pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) adalah forum silaturrahmi,  advokasi,  komunikasi,  informasi,  edukasi dan sekaligus menjadi wadah koordinasi kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu.

Disamping itu, Posdaya juga merupakan wadah pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan dalam berbagai bidang, terutama bidang agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup, sehingga keluarga dapat berkembang secara harmonis dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat Ny.  Nevi Zuairina Irwan Prayitno,  ketika membuka secara resmi bintek penguatan peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial  Jumat, (19/07) di Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Pada tempat yang sama ketua LKKS Kabupaten Pasaman sekaligus istri Bupati Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis menyampaikan terima kasih atas kepedulian LKKS Provinsi Sumatera Barat melaksanakan bintek ini di Pasaman, sebagai salahsatu solusi dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga kurang mampu di Provinsi Sumatera Barat khusunya Kabupaten Pasaman.

Tambahnya, bintek ini  dapat menambah wawasan berpikir keluarga serta diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan  derajat ekonomi keluarga sekaligus menunjang visi Pemerintah Kabupaten Pasaman, terwujudnya masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Zulkarnain melaporkan,  kegiatan bintek penguatan peran LKS Posdaya diikuti oleh seratus orang peserta berasal dari LKKS Pasaman dan kelompok Posdaya Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan narasumber dari Dinas Sosial dan LKKS Provinsi Sumatera Barat.

Koordinator Posdaya Kabupaten Pasaman Johannes ketika diminta komentarnyo oleh kru humas mengatakan, acara bintek ini diikuti oleh 5 kelompok Posdaya utusan empat nagari dalam Kecamatan Lubuk Sikaping, yaitu, Nagari Sundatar, Aia Manggih, Jambak dan Nagari Tanjung Beringin.

“Bintek kali ini sengaja kita hadirkan kelompok Posdaya pemula dalam upaya menambah wawasan dan keterampilan anggota keluarga terutama kaum perempuan dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga”, tambah Yohannes.

Ikut hadir mendampingi Ny Nevi Irwan Prayitno, ketua LKKS Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis, ketua GOW Ny Mira Atos Pratama, ketua DW Persatuan Ny Masrida Maraondak, Kepala Dinas Sosial Efka Emi, ketua harian LKKS Kabupaten Pasaman Buya Maslan Nasution dan pengurus LKKS Kabupaten Pasaman.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial