PASAMAN SUKSES SELENGGARAKAN TDS 2018

PASAMAN SUKSES SELENGGARAKAN TDS 2018

KOMINFO, Pasaman --- Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama sampaikan ucapan trimakasihnya yang sangat besar kepada seluruh kamponen masyarakat Kabupaten Pasaman yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan event Tour de Singkarak 2018 epate V, dengan star di Kabupaten Lima Puluh Kota, finish di depan kantor Bupati Pasaman.

Walaupun pada event sedang berlangsung sempat duguyur hujan yang sangat lebat, bukan berarti membuat surut semangat para pencari sang juara dalam lomba bergengsi Provinsi Sumatera Barat itu.

Di etape V event Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang digelar hari ini, Kamis 8 November 2018 memunculkan juara baru. Ryan Cavanagh dari St. George Continental Cycling Team menjadi pebalap yang finis pertama di Pasaman dengan catatan waktu 4 jam 7 detik.

Di belakang pebalap Australia ini menyusul Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari tim Malaysia Terengganu Cycling Team dan Rustom Lim yang tergabung dalam 7 Eleven - Cliqq Roadbike Philippines menembus garis finis di urutan ketiga. Catatan waktu ketiga pebalap ini nyaris sama. Ryan diuntungkan karena finis dengan raihan poin yang lebih banyak.

Sedangkan, nama Oleksandr Polivoda kembali muncul dalam catatan juara. Pebalap yang memenangkan Etape 2 tersebut, hari ini tampil sebagai sprinter terbaik. Polivoda mengumpulkan poin sprint terbanyak dan berhak atas Green Jersey. Gelar Raja Tanjakan pada balapan kali ini juga menjadi milik pebalap baru.

Marcelo Felipe dari 7 Eleven - Cliqq Roadbike Philippines mencatatkan poin terbanyak. Meski harus rela melepas, Green dan Polkadot Jersey, Jesse Ewart masih menjadi pebalap tercepat dalam seluruh etape. Hingga etape ke-5 dia mencatatkan waktu 19 jam 53 menit dan 59 detik.

Artinya, selain kembali naik podium untuk waktu tercepat tiga kali secara beruntun, dia akan tetap memulai balapan besok dengan mengenakan kaos berwarna kuning.

Gelar Pebalap Terbaik Indonesia masih menjadi milik Muhammad Abdurrohman. Pebalap KFC Cycling Team ini menjadi pebalap Indonesia tercepat dengan total waktu 19 jam 53 menit 59 detik.

Hari ini 91 pebalap menembus rute sejauh 161.4 kilometer. Sebelumnya rute awal sejauh 170.5 kilometer dan kemudian dipangkas, lantaran banjir yang terjadi di sekitar Taram. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial