Tim I Safari Ramadhan 1440 H Pemda Pasaman Putaran Ke-4 Kunjungi Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua

Tim I Safari Ramadhan 1440 H Pemda Pasaman Putaran Ke-4 Kunjungi Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua

Padang Gelugur, PASAMANKAB.GO.ID --- Kunjungan ke-4 Tim I Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengunjungi Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua, Kecamatan Padang Gelugur.

Tim I Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dipimpin Bupati H. Yusuf Lubis. SH. MSi yang di wakili oleh Ketua Tim I Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Drs. H. Asari. M. Pd mengunjungi masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua bersama rombongan.

Tampak hadir dalam rombongan tim itu Ketua Tim I Safari Ramadhan Pemda Pasaman yang diwakili Drs. H. Asari. M.Pd, Perwakilan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman, perwakilan Dinas PUTR, Kepala Dinas Kesehatan Amda Risman SKM. SH. M. Kes, perwakilan RSUD Lubuk Sikaping, Kepala KesbangPol Aan Afrinaldi, Kabag Kesra Setda Pasaman Edi Erman. S.Ag. MA, Perwakilan Kabag Humas Setda Pasaman, Perwakilan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping yang diwakili oleh RAHMAD EKA FUADI dan didampingi ROMI ILYAS, Camat Padang Gelugur Dedi. SP bersama sejumlah Wali Nagari dan tokoh masyarakat dilingkungan Kecamatan Padang Gelugur, tanpa terkecuali Wali Nagari Bahagia Padang Galugua Amri Pasaribu, Selasa (14/05/2019).

Bupati Pasaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Asari. M. Pd dalam sambutannya pada saat silaturrahim di masjid Baiturrahman Tanjung Aro II menyampaikan, “Selama Tim I Safari Ramadhan tahun 1440 H dari Pemda Pasaman baru jamaah Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II yang ramai jamaahnya”, dan sekaligus ia memaparkan sambutannya, “Landasan pembangunan Kabupaten Pasaman berdasarkan visi dan misi Pemerintah Daerah”, secara berangsur-angsur telah tampak jelas sekali sekarang, salah satunya adalah pembangunan Kabupaten Pasaman dalam bingkai ke agamaan itu sangat jelas sekali daripada sebelumnya”. Katanya

Selanjutnya Bupati juga mengatakan, “pembangunan dalam bidang keagamaan itu merupakan wadah utama dan citra pembangunan Pasaman yang agamis, seperti telah diberlakukannya siswa/siswi hafizh/hafizah Qur’an dalam berbagai tingkatan dalam pendidikan, bahkan di persiapkan sematang mungkin agar pendidikan yang berbasis qur’ani pada setiap sekolah dengan ditandai adanya pelatihan-pelatihan tenaga pendidik hafizh/hafizah qur’an.

Demikian juga oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman yang sangat mengapresiasi visi dan misi Pemerintah Daerah itu dengan melahirkan produk BAZNAS berupa Pasaman cerdas dan produk lainnya, sehingga tidak sedikit penghafizh qur’an terlahir di ranah Pasaman. Paparnya kembali.

Bahkan pemerintah daerah juga sedang mempersiapkan akan berdirinya Islamic Center di Kabupaten Pasaman, dengan harapan atas kelahiran Islamic Center tersebut merupakan wadah untuk menunjang visi dan misi yang telah ditentukan.

Dalam pembangunan perekonomian mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pasaman, pemerintah telah banyak melakukan upaya-upaya terobosan baik dalam pembangunan perekonomian melalui pembangunan inprastruktur, penyuluhan pertanian, peternakan, perikanan, dan lain sebagainya.

Dan tidak lupa Bupati menyampaikan di antara pembangunan mewujudkan kesejahteraan itu Pemerintah telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga bila ada masyarakat ingin berobat pakai BPJS geratis.

Dalam pidato sambutan saat kunjungan safari ramadhan itu Bupati Pasaman juga menyampaikan berbagai himbauan-himbauan pada masyarakat Pasaman, secara khusus masyarakat Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua, dimana selepas PEMILU 17 April 2019 yang telah berlalu sangat diharapkan kepada masyarakat untuk kembali akur sebagaimana biasanya dan menjaga ketertiban, kedamaian, keharmonisan diantara masyarakat itu sendiri sehingga tidak tercipta konplik yang mengakibatkan kerugian pada masyarakat sendiri.

Himbauan lain, Bupati Pasaman pada saat itu agar dapat menjaga ketertiban, keamanan selama bulan suci ramadhan ini, dan melarang adanya warung-warung kelambu, petasan, dan juga mainan bagi anak-anak berupa tembak-tembak.

Setelah sambutannya Bupati Pasaman yang diwakili oleh Drs. H. Asari. M. Pd menyerahkan bantuan pembangunan untuk masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Nagari Bahagia Padang Galugua Rp 10 juta, dan 2 gulung tikar/karpet shalat buat masjid Baiturrahman yang dikunjungi itu, dan diiringi dengan pemberian paket Ramadhan dari Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping yang diterima langsung oleh salah seorang perwakilan PANITIA PEMBANGUNAN Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II Rimpun Pasaribu.

Sebelumnya Salah seorang tokoh masyarakat Tanjung Aro II H. Bahrum Pasaribu menyampaikan ucapan trimaksih buat Pemerintah Daerah Pasaman dan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping bersama rombongan yang telah sudi mengunjungi Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II itu pada ramadhan tahun ini dan bahkan ia juga menyampaikan secara langsung bahwa selama beberapa tahun dibelakangan ini Masjid Baiturrahman Tanjung Aro II tidak pernah dapat kunjungan dari Pemda Pasaman, dan bahkan baru tahun ini kembali, paparnya singkat.

Disela-sela sambutannya itu H. Bahrum Pasaribu menyampaikan kirim salam Buat Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi seraya mereka berkata, “masyarakat Tanjung Aro II sangat merindukan Yusuf Lubis hadir bersama masyarakat di Masjid Baiturrahman itu.

Di akhir sambutannya, sekilas H. Bahrum Pasaribu memperkenalkan pada rombongan tim safari ramadhan, bahwa salah seorang pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman itu adalah putra terbaik Tanjung Aro II yaitu Drs. H. Mara Ondak. Paparnya dengan senyum lebar penuh kebahagiaan saat menyampaikannya.

Di akhir acara Safari Ramadhan itu Uztad Drs. Dahlan Lubis. MA menyampaikan Tauziyah Ramadhan yang bertemakan “kehati-hatian dengan pertambahan usia tanpa bertaqwa kepada Allah” dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh salah seorang alim ulama Tanjung Aro II Ma’akad Batubara. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial